"Nyiur dapat Tumbuh dimana saja"

Pengalamanku Hari ini banyak...
Banyak, tak terasa sudah 3 Bulan aku hidup di jakarta, tempat yang sangat berbeda dari daerah asalku. Banjarngera, Jawa tengah. di jaka benar - benar rta ini aku benar benar merasa asing, awalnya.. sekarang aku sudah bisa lebih bijak memposisikan keberadaanku, yah pasti pernah dnger
 "Nyiur dapat Tumbuh dimana saja "
yang membuktikan besarnya daya upaya dalam menyesuaikan diri
 dalam missi dimana dia berada dan dalam keadaan bagaimanapun juga.
Sekarang bukan lagi waaktunya selalu bergantung pada orang lain, yakin dan pasti kita butuh orang lain tapi untuk menjadi seorang individu dengan kemampuan yang mencukupi kita juga harus memiliki kemampuan individu yg hebat dan terasah, betul kan ?

Hari ini yang paling berkesan saat memberanikan diri (Sendirian) melangkahkan kaki di Grand indonesia (Jakarta Pusat). Waw.. itu yang aku pikirkan saat memasukinya. sudah berkali - kali masuk ke beberapa tempat yang "keren" tapi kali ini aku merasa Sangat kecil. ditammbah pakaianku yg saat itu sangat sederhana (style biasa, aku ga suka ribet).

Rencananya si mau lihat film 3D tapi akhirnya terbuai oleh Lengkapnya buku yang ada di GRAMEDIA lantai 3. wah.. baca buku dan pemandangannya Bunderan HI, dari kecil samapi umur 20 tahun.. mimpi aja ngga pernah. kali ini nyata... Pengalaman yang berharga untuk orang sepertiku. ssecara ini yang pertama kali.

Besok besok pasti jadi hal yang biasa karena Tiap hari juga lewatin Grand indonesia, soalnya Kantor tempat kerjaku ada di Thamrin City.. sering - sering mamir deh besok2...

Sesekali kita perlu berdamai dengan hati.. Kita berikan apa yang hati ini inginkan. semoga kita bisa termotivasi, karena saat aku berdiri disana aku sadar.. aku hanya sebagian keci dari jakarta. apalagi BUMI ini.. dan betapa kecilnya aku dihadapan Allah S.W.T.

Alhamdulillah masih diberikan peringatan dan kesadaran. aku harus jadi Lebih besar lagi.. Besar dimata dunia dan besar dihadapanNya, Mari kita evaluasi masing - masing, 

Seberapa hebat dirimu ?
Kemampuan Khsusus apa yang bisa dirimu banggakan ?
di bidang apa dirimu jadi yang TERBAIK ?
Sekuat apa semangat dan motivasimu agar tetap menatap masa depan ?
dan Sedekat apa dirimu dengan diriNya ? maka berdoalah..

Mungkin aku juga harus mawas diri. dan lebih giat lagi belajar..
karena aku sendiri belum puas dengan jawaban yang aku punya dari pertanyaan tersebut.
Semoga kawanku bisa bertahan dimanapun dirimu berada.. Bersabar dan Bertawakalah.. seemoga kita selalu diberikan petunjuk olehNya. 

Thank's buat teman - teman yang mampir.. semoga teman - teman juga berkenan berbagi pengalaman. :-)

Comments

Popular posts from this blog

Fungsi PHP untuk menghitung selisih atau jarak 2 tanggal

Session pada Code Igniter

Belajar ExtJS Dasar